Selasa (14/06) sebanyak 473 Orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menerima Surat Keterangan (SK) pengangkatan sebagai CPNS dan PPPK dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. Adapun 473 orang tersebut terdiri dari 181 Orang CPNS, 16 Orang PPPK Non Guru, 158 Orang PPPK Guru Tahap I dan 118 Orang PPPK Guru Tahap II.

SK pengangkatan CPNS dan PPPK ini dibagikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang  (H. T. Insyafuddin, ST), dalam sambutannya Wakil Bupati Aceh Tamiang mengucapkan selamat dan menyampaikan beberapa hal menyangkut kedisiplinan dan etos kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), “Jangan SK cepat berpindah” (ke Bank) imbuhnya dengan senda gurau, “ambil pinjaman bank boleh, namun harus mempertimbangkan sisa gaji, jangan sampai habis total, paling tidak ya… separoh gaji lah, jika nanti gaji sampai habis di bank akan mengurangi semangat kerja dan tentunya amalan kerja kita akan berkurang dimata Allah SWT.” tambahnya dalam sambutan.

Dalam kesempatan kali ini Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) Kabupaten Aceh Tamiang (Muhammad Mahyaruddin, S.Si) mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS dan PPPK atas kelulusan yang diraih dan meminta para CPNS dan ASN untuk bekerja sungguh – sungguh untuk kemajuan Kabupaten Aceh Tamiang.

Pada akhir acara Kepala Bidang Perencanaan dan Pembinaan Pegawai BKSDM Kbupaten Aceh Tamiang (Yusroji, SH) menyampaikan selanjutnya pada hari Rabu (15/06/22) seluruh CPNS dan PPPK akan mengambil SK secara langsung di BKPSDM dan mendapat pengarahan lebih lanjut, kemudian setelah pengambilan SK, para CPNS dan PPPK dapat melapor ke Perangkat Daerah penempatan masing – masing, untuk guru melapor ke Dinas Pendidikan dan penempatan di Puskesmas dapat melapor ke Dinas Kesehatan terlebih dahulu.