Aceh Tamiang – BKPSDM | Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Tamiang, Dra Fauziati menghimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Aceh Tamiang untuk segera mengaktivkan akun pribadinya pada aplikasi MySAPK BKN.

Hal ini disampaikannya pasca mengikuti Bimtek Implementasi SIASN dan PDM untuk para Pengelola Kepegawaian se-wilayah kerja Kanreg XIII BKN Aceh di Banda Aceh, Kamis (10/06/2021). 

Fauziati menjelaskan bahwa program Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) bagi ASN merupakan program nasional berdasarkan Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 87 Tahun 2021 tentang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Pimpinan Tinggi Non ASN Secara Elektronik Tahun 2021, yang bertujuan untuk memperoleh data ASN yang akurat, terkini dan terintegrasi.

Data yang dihasilkan dari pelaksanaan PDM ini juga nantinya akan memudahkan ASN dalam mengurus segala bentuk administrasi kepegawaian.

“PDM ini akan dimulai 1 Juli nanti, maka segera install aplikasi MySAPK BKN di Play Store untuk pengguna android, atau menggunakan versi website nya di https://mysapk.bkn.go.id,” himbau Fauziati.

“Setelah install aplikasi atau membuka portal web MySAPK, bagi yang belum pernah aktivasi atau login di aplikasi MySAPK, silahkan gunakan fasilitas lupa password agar mendapat notifikasi via email untuk membuat password baru dan mengaktivkan akun MySAPK ,” tambahnya.

Fauziati berharap sebelum tanggal 1 Juli nanti, semua ASN dilingkungan Pemkab Aceh Tamiang sudah melakukan aktivasi akun MySAPK agar pelaksanaan program nasional ini dapat berjalan lancar sebagaimana jadwal yang telah ditentukan.

“Kita berharap agar program ini dapat berjalan lancar di Aceh Tamiang, dan semoga proses layanan dan urusan kepegawaian para ASN Aceh Tamiang tidak terkendala dikemudian hari,” pungkas Fauziati.

[AN].