Dihimbau kepada para Pegawai dan Masyarakat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang diharapkan berhati-hati dan waspada terhadap segala bentuk upaya penipuan dan permintaan data/informasi yang mengatasnamakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) / Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Tamiang.

Beragam modus penipuan kini semakin marak beredar, salah satunya adalah penipuan lewat Teknologi berupa pesan singkat (SMS) dan telpon dengan modus seperti :

Modus TELP :
Si penelepon mengaku sebagai kepala BKD/pegawai BKPSDM atau Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang menginformasikan NIP dan ybs mendapat bantuan uang Pensiun untuk digunakan sebagai modal usaha.
Dengan Modus Kelengkapan Data Meminta Data Personal Pegawai (Nama, NIP, Nomor Rekening, dan lain-lain), serta meminta dikirimkan sejumlah uang sebagai biaya administrasi ke rekening si penipu.

Modus SMS Penting :
Berhati-hati dan cermat saat Anda menerima SMS yang mengkaitkan anda dengan jabatan/gaji/informasi lain yang mengatasnamakan BKD/BKPSDM sehingga anda harus melengkapi berbagai persyaratan.

Kami tidak pernah meminta data/informasi melalui sms, telepon, atau website lainnya diluar dari :

1. Website BKPSDM KAB. ACEH TAMIANG : http://bkpsdm.acehtamiangkab.go.id
2. Facebook Page BKPSDM KAB. ACEH TAMIANG : https://www.facebook.com/prakomatam
3. No Pengaduan : 0823 7063 0966
4. email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
5. Proses Surat Menyurat Sesuai dengan Administrasi.

Seluruh pemberian informasi dilakukan melalui jalur resmi, bukan nomer pribadi. Diharapkan kepada masyarakat dan pegawai dilingkungan Kabupaten Aceh Tamiang agar selalu berhati-hati dan apabila masih ragu silahkan konfirmasi ke BKPSDM Kab. Aceh Tamiang.

Demikian Informasi ini kami sampaikan .

Terimakasih Atas Kerjasamanya.