Karang Baru - sebanyak 114 CPNS Aceh Tamiang Formasi Umum tahun 2018 mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) yang dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin, ST pada Selasa (7/1) di gedung SKB Kabupaten Aceh Tamiang.

Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin, ST saat menyematkan secara simbolis tanda peserta Latsar kepada salah seorang perwakilan CPNS

 

Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Tamiang Dra. Fauziati dalam laporan menjelaskan bahwa jumlah peserta yang mengikuti Latsar sebanyak 114 orang, terdiri dari 97 orang CPNS golongan III dan 17 orang CPNS golongan II, kemudian kegiatan Latsar ini berlangsung selama 51 hari yang dilaksanakan secara klasikal dan non klasikal. Adapun yang menjadi tenaga pengajar adalah Widyaiswara dari BPSDM Aceh dan juga widyaiswara BKPSDM Aceh Tamiang serta Widyaiswara luar biasa dilingkungan Kabupaten Aceh Tamiang.

Wakil bupati Aceh Tamiang dalam amanat berharap agar para peserta dapat mengikuti Latsar dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat belajar yang tinggi karena apa yang didapatkan dalam pembelajaran nantinya diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para peserta sebagai pelayan masyarakat yang baik dan berkualitas.

Turut hadir dalam pembukaan Latsar ini, perwakilan BPSDM Aceh, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Widyaiswara, serta insan pers dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.