Dihimbau kepada para Pegawai dan Masyarakat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang diharapkan berhati-hati dan waspada terhadap segala bentuk upaya penipuan dan permintaan data/informasi yang mengatasnamakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) / Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Tamiang.

Beragam modus penipuan kini semakin marak beredar, salah satunya adalah penipuan lewat Teknologi berupa pesan singkat (SMS) dan telpon dengan modus seperti :

Modus TELP :
Si penelepon mengaku sebagai kepala BKD/pegawai BKPSDM atau Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang menginformasikan NIP dan ybs mendapat bantuan uang Pensiun untuk digunakan sebagai modal usaha.
Dengan Modus Kelengkapan Data Meminta Data Personal Pegawai (Nama, NIP, Nomor Rekening, dan lain-lain), serta meminta dikirimkan sejumlah uang sebagai biaya administrasi ke rekening si penipu.

Modus SMS Penting :
Berhati-hati dan cermat saat Anda menerima SMS yang mengkaitkan anda dengan jabatan/gaji/informasi lain yang mengatasnamakan BKD/BKPSDM sehingga anda harus melengkapi berbagai persyaratan.

Kami tidak pernah meminta data/informasi melalui sms, telepon, atau website lainnya diluar dari :

1. Website BKPSDM KAB. ACEH TAMIANG : http://bkpsdm.acehtamiangkab.go.id
2. Facebook Page BKPSDM KAB. ACEH TAMIANG : https://www.facebook.com/prakomatam
3. No Pengaduan : 0823 7063 0966
4. email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
5. Proses Surat Menyurat Sesuai dengan Administrasi.

Seluruh pemberian informasi dilakukan melalui jalur resmi, bukan nomer pribadi. Diharapkan kepada masyarakat dan pegawai dilingkungan Kabupaten Aceh Tamiang agar selalu berhati-hati dan apabila masih ragu silahkan konfirmasi ke BKPSDM Kab. Aceh Tamiang.

Demikian Informasi ini kami sampaikan .

Terimakasih Atas Kerjasamanya.

(Sumber Foto : Humas Setdakab Aceh Tamiang)

 

Karang Baru - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke – 48 Tahun 2019 dan Peringatan Hari guru Nasional Tahun 2019 di Lapangan Belakang Kantor Bupati (29/11)

Presiden Joko Widodo dalam amanat yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengajak seluruh Anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan.”tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear dan tidak ada lagi kerja rutinitas, birokrasi harus berubah, kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan”. Demikian ditambahkan Asisten Administrasi Umum Ir. Adi Dharma, M.Si yang mewakili Bupati Aceh Tamiang.

Selesai Upacara turut diserahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya, penghargaan purna bakti serta pemberian tabungan hari tua dan penghargaan bagi anggota KORPRI yang memperoleh juara 1 pada MTQ KORPRI ke – V tingkat provinsi Aceh Tahun 2019.

Kepala BKPSDM Aceh Tamiang Dra. Fauziati saat menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Muhammad Syarif, SS selaku Juara 1 Kaligrafi Kontemporer Putra pada MTQ KORPRI Provinsi Aceh Tahun 2019 (Sumber Foto : Humas Setdakab Aceh Tamiang).

 

Peringatan HUT KORPRI ke – 48 Kabupaten Aceh Tamiang juga turut diisi dengan kegiatan senam masal dan donor darah yang berlangsung saat Launching Car Free Day, minggu (24/11).

Upacara yang diikuti oleh PNS para Guru dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda, para Kepala OPD, Pimpinan PT. Taspen Cabang Lhokseumawe, insan pers dan para tamu undangan lainnya.

Karang Baru - sebanyak 114 CPNS Aceh Tamiang Formasi Umum tahun 2018 mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) yang dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin, ST pada Selasa (7/1) di gedung SKB Kabupaten Aceh Tamiang.

Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin, ST saat menyematkan secara simbolis tanda peserta Latsar kepada salah seorang perwakilan CPNS

 

Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Tamiang Dra. Fauziati dalam laporan menjelaskan bahwa jumlah peserta yang mengikuti Latsar sebanyak 114 orang, terdiri dari 97 orang CPNS golongan III dan 17 orang CPNS golongan II, kemudian kegiatan Latsar ini berlangsung selama 51 hari yang dilaksanakan secara klasikal dan non klasikal. Adapun yang menjadi tenaga pengajar adalah Widyaiswara dari BPSDM Aceh dan juga widyaiswara BKPSDM Aceh Tamiang serta Widyaiswara luar biasa dilingkungan Kabupaten Aceh Tamiang.

Wakil bupati Aceh Tamiang dalam amanat berharap agar para peserta dapat mengikuti Latsar dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat belajar yang tinggi karena apa yang didapatkan dalam pembelajaran nantinya diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para peserta sebagai pelayan masyarakat yang baik dan berkualitas.

Turut hadir dalam pembukaan Latsar ini, perwakilan BPSDM Aceh, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Widyaiswara, serta insan pers dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

 

Karang Baru - BKPSDM Kabupaten aceh Tamiang menggelar Rapat Koordinasi Kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (6/11)

Rakor yang mengangkat tema Peningkatan profesionalitas ASN, berlangsung di Aula Bappeda dengan diikuti oleh 44 perwakilan SKPK dalam Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang membidangi Kepegawaian.

Asisten Administrasi Umum Ir. Adi Dharma, M.Si yang mewakili Sekretaris Daerah saat membuka acara mengatakan bahwa reformasi kepegawaian saat ini merupakan issue yang sedang tren dibicarakan di kalangan masyarakat, oleh karenanya reformasi kepegawaian sangat diperlukan untuk mendukung kemajuan penyelenggaraan pemerintahan yang salah satunya melalui penerapan sistem merit dan pengukuran indeks profesionalitas ASN.

Adapun yang menjadi pemateri adalah Bapak Herwan Alhadi, ST dari Kantor Regional XIII BKN Aceh. dalam kegiatan yang berlangsung hingga sore hari tersebut,  beberapa materi yang disampaikan adalah berkenaan dengan reformasi di bidang kepegawaian, hingga merit system dan pengukuran indeks profesionalisme ASN.