(Sumber Foto : Humas Setdakab Aceh Tamiang)

 

Karang Baru - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke – 48 Tahun 2019 dan Peringatan Hari guru Nasional Tahun 2019 di Lapangan Belakang Kantor Bupati (29/11)

Presiden Joko Widodo dalam amanat yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengajak seluruh Anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan.”tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear dan tidak ada lagi kerja rutinitas, birokrasi harus berubah, kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan”. Demikian ditambahkan Asisten Administrasi Umum Ir. Adi Dharma, M.Si yang mewakili Bupati Aceh Tamiang.

Selesai Upacara turut diserahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya, penghargaan purna bakti serta pemberian tabungan hari tua dan penghargaan bagi anggota KORPRI yang memperoleh juara 1 pada MTQ KORPRI ke – V tingkat provinsi Aceh Tahun 2019.

Kepala BKPSDM Aceh Tamiang Dra. Fauziati saat menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Muhammad Syarif, SS selaku Juara 1 Kaligrafi Kontemporer Putra pada MTQ KORPRI Provinsi Aceh Tahun 2019 (Sumber Foto : Humas Setdakab Aceh Tamiang).

 

Peringatan HUT KORPRI ke – 48 Kabupaten Aceh Tamiang juga turut diisi dengan kegiatan senam masal dan donor darah yang berlangsung saat Launching Car Free Day, minggu (24/11).

Upacara yang diikuti oleh PNS para Guru dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda, para Kepala OPD, Pimpinan PT. Taspen Cabang Lhokseumawe, insan pers dan para tamu undangan lainnya.

 

Karang Baru - BKPSDM Kabupaten aceh Tamiang menggelar Rapat Koordinasi Kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (6/11)

Rakor yang mengangkat tema Peningkatan profesionalitas ASN, berlangsung di Aula Bappeda dengan diikuti oleh 44 perwakilan SKPK dalam Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang membidangi Kepegawaian.

Asisten Administrasi Umum Ir. Adi Dharma, M.Si yang mewakili Sekretaris Daerah saat membuka acara mengatakan bahwa reformasi kepegawaian saat ini merupakan issue yang sedang tren dibicarakan di kalangan masyarakat, oleh karenanya reformasi kepegawaian sangat diperlukan untuk mendukung kemajuan penyelenggaraan pemerintahan yang salah satunya melalui penerapan sistem merit dan pengukuran indeks profesionalitas ASN.

Adapun yang menjadi pemateri adalah Bapak Herwan Alhadi, ST dari Kantor Regional XIII BKN Aceh. dalam kegiatan yang berlangsung hingga sore hari tersebut,  beberapa materi yang disampaikan adalah berkenaan dengan reformasi di bidang kepegawaian, hingga merit system dan pengukuran indeks profesionalisme ASN.

 

KARANG BARU - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memasuki usia ke-47 tahun. Merayakan hari jadi tersebut Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang didukung oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) akan melakukan kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Belakang Kantor BUPATI Aceh Tamiang, Karang Baru, pada 23 November 2018.

Kegiatah HUT KORPRI yang ke-47 tahun 2018 mempunyai tema "Melayani, bekerja dan Menyatukan Bangsa".

Kegiatan ini melibatkan seluruh pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. Beberapa Keseruan akan dijumpai:

  1. Senam Masal, dan
  2. Bakthi Sosial (donor Darah).

Dalam rangkaian acara ini peserta akan dibagikan doorprize. 

Puncak acara difokuskan di Lapangan Belakang Kantor BUPATI Aceh Tamiang, Karang Baru, pada 29 November 2018. diawali dengan upacara bendera dan berlanjut ke acara penyerahan satya Lencana dan penghargaan kepada PNS yang memasuki batas usia pensiun yang dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang dan FORKOPIMDA Aceh Tamiang.

 

Sekda Kab. Aceh Tamiang H. Basyaruddin , SH menyerahkan secara simbolis SK Pengangkatan CPNS

 

Karang Baru - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 di lingkungan Pemerintah kabupaten Aceh Tamiang menerima penyerahan SK Pengangkatan yang berlangsung di halaman kantor BKPSDM Kabupaten Aceh Tamiang pada Jum’at sore (5/4).

Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Tamiang Dra. Fauziati dalam Laporan menyatakan bahwa CPNS yang menerima Penyerahan SK berjumlah 153 (seratus lima puluh tiga) orang yang  terdiri dari 9 (Sembilan) orang CPNS dari formasi eks Tenaga Honorer K2, 135 (seratus tiga puluh lima) orang CPNS dari Fformasi umum, 2 (dua) orang CPNS dari formasi umum disabilitas; dan 7 (tujuh) orang CPNS dari STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat).

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin, SH dalam sambutan berharap para CPNS agar dapat mewujudkan disiplin, kecakapan dan prestasi kerja yang baik dimanapun bertugas. “pesan saya agar saudara sekalian dapat bekerja dengan baik, landasi diri dengan disiplin kerja dan disiplin waktu, patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta jauhi apa yang menjadi larangan.” Demikian Sekda menambahkan.

Acara penyerahan SK juga turut dihadiri oleh para keluarga CPNS dan juga Insan Pers dalam kabupaten Aceh Tamiang.

Karang Baru - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Aceh Tamiang menyelenggarakan Kegiatan Rapat Koordinasi Kepegawaian yang melibatkan 44 Kepala Bagian Kepegawaian di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang Kamis (27/9) Pada Rapat Koodinasi ini tema yang dibahas adalah Sosialisasi Peraturan Bupati Aceh Tamiang Nomor 8 Tahun 2018 tentang “ KODE ETIK DAN KODE PERILAKU APARATUR SIPIL NEGARA DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN ACEH TAMIANG “

Pada pembukaan, Kepala BKPSDM, Bapak Amiruddin AR, SE menyampaikan bahwa Pegawai Negeri Sipil sebagai unsur ASN dan abdi masyarakat mempunyai peran yang amat penting dalam rangka menciptakan masyarakat madani yang taat hukum, berperadaban modern, demokratis, makmur, adil dan bermoral tinggi. Untuk itu diharapkan PNS dapat menjalankan tupoksinya secara professional dan bertanggung jawab penuh dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan dan pembangunan , serta bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Sambutan dari Kepala BKPSDM tersebut juga didukung oleh kata-kata sambutan Asisten Administrasi Umum Drs.Rianto Waris yang menyatakan bahwa pengelolaan ASN merupakan aspek sangat penting untuk menghasilkan pegawai ASN yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik dan bersih dari praktik KKN.

Pada acara tersebut yang menjadi narasumber adalah Bapak Warsit dari BKN Regional XIII Aceh dan Bapak Yusroji, SH dari BKPSDM Kabupaten Aceh Tamiang.