×

Peringatan

JFolder: :pelipat: Jalur bukan sebuah pelipat. Jalur: images/ucapan-hut-tamiang.png

Menindaklanjuti pengumuman Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor: B/393/S.SM.01.00/2019 tanggal 28 Maret 2019 tentang Penerimaan Calon Siswa-Siswi/ Taruna-Taruni pada Kementerian/Lembaga yang mempunyai lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2019.  

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Tamiang akan memfasilitasi pelaksanaan seleksi calon taruna-taruni Tahun Ajaran 2019/2020 untuk pendidikan kedinasan sistem penerimaan calon taruna-taruni (SIPENCATAR) STTD Kementerian Perhubungan melalui mekanisme pola pembibitan dan Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kementerian Dalam Negeri.

Sebagai tahap awal proses seleksi, calon peserta melakukan pendaftaran secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id yang dibuka mulai tanggal 9-30 April 2019.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi BKPSDM Kabupaten Aceh Tamiang c.q Bidang Perencanaan dan Pembinaan Pegawai. Surat pemberitahuan dapat dilihat DISINI

Informasi seputar penerimaan calon taruna-taruni (SIPENCATAR) STTD Kementerian Perhubungan dapat dilihat DISINI

 

Sekda Kab. Aceh Tamiang H. Basyaruddin , SH menyerahkan secara simbolis SK Pengangkatan CPNS

 

Karang Baru - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 di lingkungan Pemerintah kabupaten Aceh Tamiang menerima penyerahan SK Pengangkatan yang berlangsung di halaman kantor BKPSDM Kabupaten Aceh Tamiang pada Jum’at sore (5/4).

Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Tamiang Dra. Fauziati dalam Laporan menyatakan bahwa CPNS yang menerima Penyerahan SK berjumlah 153 (seratus lima puluh tiga) orang yang  terdiri dari 9 (Sembilan) orang CPNS dari formasi eks Tenaga Honorer K2, 135 (seratus tiga puluh lima) orang CPNS dari Fformasi umum, 2 (dua) orang CPNS dari formasi umum disabilitas; dan 7 (tujuh) orang CPNS dari STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat).

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin, SH dalam sambutan berharap para CPNS agar dapat mewujudkan disiplin, kecakapan dan prestasi kerja yang baik dimanapun bertugas. “pesan saya agar saudara sekalian dapat bekerja dengan baik, landasi diri dengan disiplin kerja dan disiplin waktu, patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta jauhi apa yang menjadi larangan.” Demikian Sekda menambahkan.

Acara penyerahan SK juga turut dihadiri oleh para keluarga CPNS dan juga Insan Pers dalam kabupaten Aceh Tamiang.

KARANG BARU - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memasuki usia ke-47 tahun. Merayakan hari jadi tersebut Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang didukung oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) akan melakukan kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Belakang Kantor BUPATI Aceh Tamiang, Karang Baru, pada 23 November 2018.

Kegiatah HUT KORPRI yang ke-47 tahun 2018 mempunyai tema "Melayani, bekerja dan Menyatukan Bangsa".

Kegiatan ini melibatkan seluruh pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. Beberapa Keseruan akan dijumpai:

  1. Senam Masal, dan
  2. Bakthi Sosial (donor Darah).

Dalam rangkaian acara ini peserta akan dibagikan doorprize. 

Puncak acara difokuskan di Lapangan Belakang Kantor BUPATI Aceh Tamiang, Karang Baru, pada 29 November 2018. diawali dengan upacara bendera dan berlanjut ke acara penyerahan satya Lencana dan penghargaan kepada PNS yang memasuki batas usia pensiun yang dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang dan FORKOPIMDA Aceh Tamiang.

 

Karang Baru - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Aceh Tamiang menyelenggarakan Kegiatan Rapat Koordinasi Kepegawaian yang melibatkan 44 Kepala Bagian Kepegawaian di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang Kamis (27/9) Pada Rapat Koodinasi ini tema yang dibahas adalah Sosialisasi Peraturan Bupati Aceh Tamiang Nomor 8 Tahun 2018 tentang “ KODE ETIK DAN KODE PERILAKU APARATUR SIPIL NEGARA DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN ACEH TAMIANG “

Pada pembukaan, Kepala BKPSDM, Bapak Amiruddin AR, SE menyampaikan bahwa Pegawai Negeri Sipil sebagai unsur ASN dan abdi masyarakat mempunyai peran yang amat penting dalam rangka menciptakan masyarakat madani yang taat hukum, berperadaban modern, demokratis, makmur, adil dan bermoral tinggi. Untuk itu diharapkan PNS dapat menjalankan tupoksinya secara professional dan bertanggung jawab penuh dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan dan pembangunan , serta bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Sambutan dari Kepala BKPSDM tersebut juga didukung oleh kata-kata sambutan Asisten Administrasi Umum Drs.Rianto Waris yang menyatakan bahwa pengelolaan ASN merupakan aspek sangat penting untuk menghasilkan pegawai ASN yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik dan bersih dari praktik KKN.

Pada acara tersebut yang menjadi narasumber adalah Bapak Warsit dari BKN Regional XIII Aceh dan Bapak Yusroji, SH dari BKPSDM Kabupaten Aceh Tamiang.